Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Ashabul Kahfi Rayakan Kemerdekaan dengan Kegiatan Vaksinasi

FEC Media
Jumat, 20 Agustus 2021, Agustus 20, 2021 WIB

 

Anggota Komisi IX DPR RI Ashabul Kahfi. Foto: Erman/Man



Jakarta, Detakterkini.com- Anggota Komisi IX DPR RI Ashabul Kahfi memiliki cara unik dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Ia menggandeng Kementerian Kesehatan dalam rangka mempercepat proses vaksinasi Covid-19. Kegiatan yang diikuti sekitar 1000 orang warga Makassar ini, digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (17/8/2021).






 


Menurut Kahfi, kemerdekaan di tengah pandemi dimaknai dengan bebas dari ancaman Covid-19. Di antaranya dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi. “Vaksinasi adalah salah satu langkah memerdekakan diri dari Corona," kata Kahfi dalam keterangan persnya kepada Parlementaria.






 


Jika dulu, lanjut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, persatuan menjadi kata kunci perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, maka kini persatuan dapat dimaknai kolaborasi atau solidaritas dan bergandengan tangan mengatasi pandemi maupun dampak ikutannya.


 






“Kolaborasi dalam menegakkan protokol kesehatan, maupun kepedulian terhadap sesama, yang mungkin terkena dampak Covid, misalnya terkena PHK, atau usaha yang gulung tikar," sambung Kahfi.


 






Kahfi juga menyorot kemerdekaan dalam sektor kesehatan. "Merdeka juga berarti kemandirian dalam memproduksi obat dan alkes sendiri. Covid-19 telah membuka mata kita, bahwa dalam sektor kesehatan, ketergantungan kita terhadap pihak luar masih sangat tinggi," katanya.


 






Kahfi melanjutkan, "Insya Allah itulah salah satu tugas utama kami di Komisi IX, mengawal kemerdekaan di bidang kesehatan dan ketenagakerjaan,” komitmen legislator dapil Sulsel I tersebut. 


Komentar

Tampilkan

  • Ashabul Kahfi Rayakan Kemerdekaan dengan Kegiatan Vaksinasi
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed