Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Komisi I Serap Aspirasi Kendala Penanganan Covid-19 di Wilayah Solo Raya

FEC Media
Senin, 30 Agustus 2021, Agustus 30, 2021 WIB

 


Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Syaikhu di Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/8/2021). Foto: Ayu/Man


Solo, Detakterkini.com- Tim Kunspek Komisi I DPR RI menyerap aspirasi dari Komandan Korem 074/Warastratama Dedy Suryadi serta dihadiri oleh para Kepala Dinas Kesehatan se-Solo Raya terkait kendala dan permasalahan yang terjadi dalam proses penanganan Covid-19 dan program vaksinasi di wilayah Solo Raya.


 






"Kedatangan kami ke Korem ini untuk mengetahui kendala atau permasalahan yang dihadapi baik dari teman-teman TNI di Korem 074/Warastratama ini, maupun dari kepala dinas kesehatan yang ada di wilayah Solo Raya ini terkait penanganan Covid-19, serta program vaksinasi," ujar Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Syaikhu di Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/8/2021).






 


Syaikhu menjelaskan, di daerah lain pun pihaknya kerap mendapat kendala terkait program vaksinasi. Salah satunya ketidakmerataan distribusi vaksin. Sehingga tidak sedikit masyarakat yang belum mendapat kesempatan vaksin. Padahal untuk siap menghadapi berakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) harus diikuti dengan Herd Immunity.


 






Menjawab hal tersebut, Komandan Korem 074/Warastratama Dedy Suryadi mengakui kendala utama dari penanganan Covid-19 di wilayahnya adalah masih adanya sebagian masyarakat yang tidak displin dalam menjalankan protokol kesehatan selama PPKM berlangsung.


 






Hal tersebut tidak bisa dipungkiri mengingat banyak masyarakat yang mencari nafkah dengan berjualan angkringan atau wedhangan. Dimana mereka baru memulai usahanya pada sore menjelang malam hari. Sementara aturan PPKM, masyarakat diminta menutup usahanya tersebut hingga jam sembilan malam.


 





Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan di wilayah Solo Raya mengeluhkan kurangnya stock vaksin. Mereka berharap jangan sampai kondisi tersebut menghambat dan mengurangi semangat masyarakat untuk divaksin.


 






"Klaten dengan jumlah penduduk terbanyak di wilayah Solo Raya ini. Namun tetap mendapat jumlah vaksin yang sama dengan daerah lain yang jumlah penduduknya lebih sedikit. Tidak meratanya distribusi vaksin menjadi kendala tersendiri bagi kami," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten.


 






Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI M Farhan mengatakan akan membawa permasalah tersebut dalam pertemuan dengan pihak terkait di pusat. Selain itu Komisi I DPR RI juga mendorong Korem 074/Warastratama untuk terus berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan seperti POLRI dan pemerintah daerah. Serta melibatkan tokoh masyarakat guna menyukseskan program vaksinasi Covid-19 terutama pemerataan distribusi vaksin. 



Komentar

Tampilkan

  • Komisi I Serap Aspirasi Kendala Penanganan Covid-19 di Wilayah Solo Raya
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed