Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Eceng Gondok Cemari Laut Leato

Detak Terkini
Rabu, 12 Januari 2022, Januari 12, 2022 WIB

 

Limbah Eceng Gondok yang mencemari perairan laut Leato terutama sepanjang Pelabuhan Gorontalo yang kian parah. (Foto: Jalal Khan/// Gorontalo Post)

Gorontalo, DetakTerkini.com – Laut penuh dengan eceng gondok mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat sekitar juga pengendara yang melintas sepanjang Pelabuhan Gorontalo. Pasalnya laut yang biasanya bersih dan berwarna kebiru-biruan telah dipenuhi sampah eceng gondok.

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, pelabuhan Gorontalo yang biasanya dijadikan sebagai sarana untuk menikmati sunset pada sore hari ini oleh pasangan muda-mudi tak terlihat indah lagi, karena telah dipenuhi eceng gondok dengan jumlah yang sangat banyak, bahkan saking mirisnya masyarakat yang biasa duduk nongkrong di bahu jalan pelabuhan Gorontalo harus merelakan mencium bau bangkai yang diduga berasal dari limbah eceng gondok.

Nelayan sekaligus masyarakat sekitar Felky latif (37) menjelaskan, sudah lama eceng gondok ini tergenang kurang lebih 1 bulan lamanya, namun dirinya bersama teman-teman hanya bisa mengangkatnya agar laut tidak tercemar.

“Biasanya kami kerja sama dengan para nelayan untuk mengangkat limbah eceng gondok yang banyak mengotori laut disekitar pelabuhan ini, tetapi tak tahu mengapa muncul lagi, jadi kami berspekulasi mungkin limbahnya berasal dari arah danau limboto, yang kemungkinan dihanyutkan,” ungkapnya dikutip dari Gorontalopost.id

Sementara itu lanjut Felky untuk saat ini mereka telah melaporkan kejadian ini kepada petugas pelabuhan setempat hanya saja belum mendapatkan respon apa-apa “Kami telah melapor hanya belum mendapatkan respon apa-apa, mungkin pihak mereka masih sibuk sehingga masih menunggu waktu untuk menyelesaikan permasalahan ini,” tandasnya. (tr-72).
Komentar

Tampilkan

  • Eceng Gondok Cemari Laut Leato
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed